Articles

Articles Stories

Cerita Unik Di Balik Momen dan Cincin Pertunangan Selebriti Hollywood

Kisah tentang proposal atau lamaran dan cincin yang mengiringinya selalu istimewa. Tidak terkecuali yang dialami seleb-seleb muda Hollywood ini.

Lamaran atau proposal adalah sebuah langkah yang lebih bermakna dalam hubungan sepasang kekasih. Inilah saat keduanya memutuskan untuk berkomitmen lebih serius dan diliputi keyakinan kalau masing-masing adalah orang yang tepat untuk menghabiskan hidup bersama.

Bentuk lamaran atau proposal ini bervariasi. Ada pasangan yang melakukannya secara pribadi alias berdua saja. Ada juga pasangan yang melibatkan keluarga dekat dari kedua belah pihak. Apa pun momennya, lamaran biasanya ditandai oleh pemberian cincin dari pihak laki-laki ke perempuan, dikenal dengan istilah engagement ring atau cincin tunangan.

Model cincin tunangan bisa beragam bentuknya. Tapi mau memakai model cincin emas kuning atau pun cincin emas putih, biasanya cincin tunangan punya ciri khas satu mata di bagian tengah yang bisa terbuat dari berlian atau pun batu berharga., dikenal dengan istilah solitaire ring. Model dasar ini bisa divariasikan dengan lingkaran berlian di sekelilingnya (model halo) atau pun berlian kecil di sepanjang band-nya membentuk pave setting atau channel setting.

Bagaimana dengan cincin pertunangan seleb Hollywood? Status dan popularitas mungkin membuat mereka akan menggunakan cincin yang mahal, tapi ternyata tidak selalu begitu ceritanya. Simak cerita soal cincin pertunangan para seleb Hollywood sekaligus momen dan later proposal mereka di bawah ini.

 

Kate Perry & Orlando Bloom

Hubungan Katy Perry dan Orlando Bloom yang diawali oleh pertemuan di acara Golden Globes 2016 hanya bertahan satu tahun sebelum akhirnya putus. Tapi keduanya memutuskan menjalin hubungan kembali di tahun 2018. Tahun 2019, Orlando melamar Katy bertepatan dengan Hari Valentine.

Katy memasang foto keduanya lengkap dengan cincin pertunangan yang diberikan oleh Orlando saat melamarnya. Tapi tunggu dulu, Orlando memilih momen yang sangat unik untuk melamar. Ia mengajak Katy menghadiri pameran seni, tapi di tengah jalan malah berbelok ke sebuah helipad. Betul sekali, Orlando melamar Katy saat helikopter mengangkasa di udara. Sungguh sebuah usaha yang layak dipuji, kan?

Yang diberikan Orlando adalah sebuah cincin klasik terbuat dari emas kuning dengan model halo yaitu deretan berlian yang mengelilingi sebuah batu ruby merah besar berbentuk oval. Sekilas, bentuk cincin ini menyerupai bunga yang merekah. Oleh para ahli, batu ruby-nya ditaksir berukuran 2 karat sementara lingkaran berliannya sebesar 2,5 karat sehingga totalnya adalah 4,5 karat.

 

Hailey Baldwin & Justin Bieber

Hubungan Justin Bieber dan Hailey Baldwin adalah satu dekade yang diawali sejak mereka masih berusia awal remaja. Sempat berpacaran di tahun 2016, berpisah lalu kemudian kembali bersama di tahun 2018.  Di tahun yang sama, Justin melamar Hailey diikuti oleh pernikahan sipil dua bulan kemudian yang sempat dirahasiakan dan baru dirayakan setahun kemudian.

Justin Bieber melamar Hailey Baldwin saat mereka sedang liburan di Kepulauan Bahamas di tahun 2019. Di sinilah Justin menyatakan betapa dirinya siap berkomitmen untuk menghabiskan hidupnya sambil mengenali setiap bagian dari diri Hailey serta mencintainya dengan penuh kesabaran seperti yang diungkapkannya di Instagram. Romantisnya…

Cincin yang diberikan Justin kepada Hailey adalah cincin emas kuning dengan berlian berukuran besar berbentuk oval.  Ditaksir, berlian ini setidaknya punya ukuran 6 sampai 10 karat. Dari majalah People, terungkap alasan mengapa Justin memilih cincin ini. Ternyata, ia ingin cincin tunangan berlian ini mengaksentuasi bentuk jemari Hailey yang indah. Harga cincin ini ditaksir mencapai angka 500 ribu dolar.

 

Emma Stone & Dave McCarry

Aktris Emma Stone bertemu pertama kali dengan Dave McCary saat menjadi host acara SNL (Saturday Night Live ) di akhir tahun 2016. Awal 2017, mereka pun mulai berpacaran. Pertunangan mereka pun menjadi publik setelah Dave mengumumkannya di Instagram.

Cincin tunangan yang diberikan Dave kepada Emma bisa dibilang berbeda dari cincin tunangan pada umumnya. Base-nya adalah gold band tipis 18 karat yang menopang deretan berlian-berlian kecil sebanyak 0,37 karat yang mengitari sebuah mutiara berukuran 8,8 mm.

Cincin mutiara Emma ini bisa digolongkan ke dalam cincin vintage karena terinspirasi gaya cincin Eropa kuno yang susunan berliannya berada di bawah mutiara, terkesan seperti sunken diamonds plus deretan diamond dengan pave setting di sebagian gold band-nya. Harga cincin Emma ini ada di angka 5000-an dolar.

 

Nicola Peltz & Brooklyn Beckham

Nicola Peltz dan Brooklyn Beckham membuat berita ketika mengumumkan pertunangan mereka lewat Instagram. Foto ini menampakkan keduanya berpose saling berhadapan dengan latar belakang langit biru Cotswold, daerah pedesaan di selatan Inggris. Sementara yang mengambil foto adalah adik bungsu Brooklyn, yaitu Harper.

Yang mengejutkan, Nicole dan Brooklyn yang merupakan putra sulung David Beckham ini belum lama berpacaran, tepatnya hanya sembilan bulan saja. Terbukti bahwa waktu yang lama tidak selalu dijadikan ukuran untuk meyakinkan diri bahwa si dia adalah orang yang paling tepat. Brooklyn bahkan tidak ragu menyebut Nicola sebagai soulmate alias belahan jiwa pada post soal pertunangannya di Instagram itu.

Cincin Nicola sendiri kabarnya didesain khusus oleh Brooklyn, menampakkan cincin dengan pave setting (deretan berlian kecil di sekelilingnya) dengan sebuah berlian solitaire berpotongan emerald yang anggun. Ini adalah pilihan cincin klasik yang timeless, elegan dan bisa membuat efek jemari lebih panjang.

 

Harga dan ukuran berlian atau batu mulia cincin pertunangan para seleb Hollywood ini mungkin mencuri perhatian. Tapi cerita dinamika hubungan percintaan mereka yang penuh lika-liku dan momen saat melamar pun jadi cerita yang tidak kalah penuh makna. Sudah membayangkan bagaimana Anda akan melamar atau dilamar oleh pasangan Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *